Cara Praktis Membuat Ekstrak Lidah Buaya




dulurdeso.blogspot.com

Assalamuaikum wr wb teman-teman semua, dalam artikel kali ini saya akan membagikan cara untuk membuat esktrak dari Lidah Buaya. Sebelum saya memberikan cara untuk membuat ekstrak Lidah Buaya, saya akan memberikan beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari aloe vera atau Lidah Buaya:

©   Gel Lidah Buaya adalah pelembab yang sangat baik untuk Kulit. Bermanfaat untuk meremajakan Kulit, menghidrasi Kulit dan membuat Kulit terlihat segar sepanjang waktu.
©   Aloe Vera juga dikenal dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan, baik secara internal maupun secara eksternal. Juga bisa digunakan untuk mengobati luka kulit akibat terbakar sinar matahari, gigitan serangga, eksim dan luka biasa.
©      Lidah Buaya Mengandung Banyak Zat antioksidan alami.
©      Gel Aloe Vera memiliki sifat antimikroba, sehingga ideal sekali untuk mengobati jerawat.
©      Gel Lidah Buaya juga diketahui dapat mempertahankan kekencangan Kulit dan membuatnya menjadi krim anti-aging alami.
Nah setelah mengetahui beberapa manfaat yang bisa kita dapat dari tumbuhan Lidah Buaya, sekarang kita akan memberikan cara untuk membuat ekstrak dari Lidah Buaya. Jika anda membuat Gel Lidah Buaya di rumah dan ingin agar dapat digunakan secara teratur maka anda bisa menyimpannya di dalam lemari es dan menyimpannya dalam wadah tertutup. Dengan cara ini, Gel Lidah Buaya akam selalu berada dalam kondisi yang baik, dan siap untuk digunakan sewaktu-waktu. Berikut ini cara mengekstral Lidah Buaya di rumah :
©      Pilih daun Lidah Buaya yang segar dan hati-hati, pilih bagian tengah daun yang mengandung sebagian besar Gel.
©      Potong daun dari pangkal tanaman menggunakan Pisau.
©      Untuk memisahkan Getah dari daun berdirikan daun yang telah kita ambil tadi, berdirikan dengan posisi tegak. Setelah 10-15 menit getah Lidah Buaya akan keluar, getah ini bewarna kuning. Biarkan getah keluar semuanya.
©      Kemudian cuci daun hingga bersih
©      Taruh daun mendatar di talenan, kemudian potong kedua sisi yang memiliki duri. Setelah selesai, anda harus mengelupas dengan hati-hati lapisan daun luar yang berawarna hijau. Sementara itu ambil potongan Gel yang bewarna Putih transparan.
©      Setelah anda selesai mengambil semua gel, simpan semua gel tersebut didalam kotak tertutup kemudian taruh dalam kulkas.

Sekian pembahasan mengenai cara mengekstrak daun lidah buaya, terimakasih dan wassalamualaikum wr Wb. Baca juga : cara membuat masker wajah dari lidah buaya

Comments

Popular posts from this blog

rumus lengkap massa jenis zat padat

Rumus Lengkap massa jenis Zat Cair

Cara kerja Lidah Buaya dalam mengobati jerawat