Cara kerja Lidah Buaya dalam mengobati jerawat


Aloe vera memiliki banyak sifat seperti antibakteri, anti-peradangan, astringent, pereda rasa sakit, agen kougulasi¸ mengurangi bekas luka, dan merangsang pertumbuhan sel yang dapat membantu untuk mengobati jerawat secara efektif dan alami. Ia juga mengandung vitamin, mineral, protein asam amino dan enzim yang dibutuhkan kulit dan tubuhuntuk meningkatka fungsi imun dengan baik. Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara kerja lidah buaya dalam mengobati jerawat.


dulurdeso.blogspot.com

Cara Kerja Lidah Buaya dalam Mengobati Jerawat
Lidah Buaya mengandung hormone giberilin  dan polisakarida yang juga bertindak sebagai anti-bakteri yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Ini adalah zat alami yang membantu untuk menghilangkan minyak berlebih dan sel kulit mati yang selanjutnya menyebabkan gumpalan pada pori-pori kulit anda dan menyebabkan infeksi bakteri. Lidah buaya juga dapat membantu merangsang pertumbuhan sel sehingga kulit kulit yang rusak akan sembuh lebih cepat. Aloe-vera bertindak sebagai peradangan alami yang membantu mengurangi kemerahan, radang dan nyeri yang berhubungan dengan jerawat. Lidah buaya juga berfungsi sebagai pereda rasa nyeri saat diterapkan pada bagian yang terinveksi. Lidah buaya akan masuk kedalam lapidan terdalam dan menahan rasa nyeri dan meredakan peradangan.
Lidah Buaya dapat mengurangi luka secara efektif karena mengandung antioksidan dalam gel yang membantu mengurangi rasa nyeri dan mengobati kulit. Juga mengandung zinc, vitamin C dan E yang membantu mengurangiluka pada kulit dengan cepat.
Lidah Buaya adalah salah satu obat jerawat yang terkenal dan paling tua.  Tidak hanya membantu mengobati jerawat, tanaman yang juga dikenal dengan nama Aloe-vera ini juga membantu megobati kulit terbakar/sunburn, dan menyembuhkan luka serta lecet ringan. Ini adalah tanaman yang masuk kedalam tanaman mirip kaktus dan daunnya mengandung cairan tebal yang bisa diterapkan pada bagian yang terinfeksi untuk menyembuhkan masalah kulit dengan cepat. Baca Juga : Penggunaan Lidah Buaya dalam Mengobati Jerawat

Comments

Popular posts from this blog

rumus lengkap massa jenis zat padat

Rumus Lengkap massa jenis Zat Cair